Monday, August 6, 2007

Biskuit Coklat

Bahan :
250 gr mentega (bila lama disimpan di lemari es, sebaiknya dikeluarkan dulu dan biarkan beberapa saat di suhu ruangan sampai agak lembek dan tidak beku seperti sebelumnya.)
2 sdt esens vanili
2/3 cangkir gula pasir
200 ml susu kental manis
2,5 cangkir tepung terigu (self raising flour), diayak
375 gr coklat keping (chocolate chips)

Cara Membuat :
1. Kocok mentegaq, esens vanili, gula pasir, susu kental manis dengan menggunakan mixer dalam sebuah wadah besar. Kocok sampai mengembang dan tercampur rata.
2. Tambahkan tepung terigu dan coklat keping, campur dan aduk hingga tercampur rata. Turunkan kecepatan mixer sampai kecepatan terendah. Aduk hingga rata, lalu matikan mixer.
3. Bentuk adonan menjadi berbentuk bulat-bulat sebanyak 1 sendok makan setiap bulatan. Letakkan bulatan di atas loyang yang telah dilapisi kertas roti. Pipihkan bulatan tadi dengan bagian belakang sendok hingga berbentuk bulat pipih (gepeng). Atur jarak antara bulatan-bulatan dalam loyang agar tidak terlalu rapat supaya biskuit bisa mengembang saat dioven.
4. Panaskan oven sampai suhu 180 derajat celcius. Panggang loyang yang berisi kue biskuit dalam oven selama 12-14 menit. Biarkan sejenak selama 5 menit tetap di loyang saat biskuit telah matang. Setelah itu barulan dipindahkan ke tempat penyimpanan biskuit yang sebaiknya diletakkan di tempat kering agar tidak melempem. Biskuit ini bisa tahan hingga 5 hari. Ukuran resep ini bisa menghasilkan sekitar 40 buah biskuit.

No comments:

Post a Comment