Monday, February 14, 2011

Maulid Nabi Muhammad SAW 2011

15 februari 2011 ini umat islam di seluruh dunia merayakan hari kelahiran baginda , uswatun khasanah kita, dan seorang rosul ulul azmi yang nabi Allah Muhammad SAW. yang dalam tahun hijriyah bertepatan dengan tanggal 12 robiul awal tahun gajah.

dalam perayaan maulid nabi biasaanya di isi dengan kegiatan islami atau peningkatan kegiatan islam, seperti lomba baca tulis AlQur'an, hafalan surat - surat pendek , MTQ dan lain - lain.
dengan perayaan ini kita bisa tau betapa pentingnya kehadiran seorang tokoh yang membawa kita dari jaman gelap gulita menuju jalan terang benderang,yang membimbing kita menuju surga ALLAH.


Pada masa sebelum Nabi Muhammad SAW lahir begitu semeraut tatanan kehidupan diberbagai penjuru bumi. Dengan datang Islam yang di turunkan oleh Allah melalui malaikat Jibril a.s kepada Nabi Muhammad SAW maka berubahlah sedikit demi sedikit tatanan kehidupan di masa jahiliyyah. Kepemimpinan beliau yang berahlak mulya selalu memberikan pemahaman tentang nilai-nilai moral dan ahlak kepada umatnya, sehingga dengan moral dan ahlak yang baik telah menghantarkan Islam ke puncak posisi sebagai lokomotif peradaban dunia. Dan tidak cuma itu seluruh umat manusia khususnya mereka yang telah menganut agama Islam diseluruh dunia, dapat diselamatkan oleh Nabi Muhammad SAW dengan ajaran Islam yang dibawanya dari kesesatan dan diberinya petunjuk kejalan yang benar dan kebahagiaan akan di raihnya, baik didunia maupun diakhirat nanti. Sungguh Nabi Muhammad SAW adalah Nabi penyelamat umat manusia. Kepadanya patut kita ucapkan sholawat dan salam. Kisah kelahiran/Maulid nabi Muhammad SAW mengajak kita menyelami relung-relung jiwa kita atas perubahan besar yang terjadi
pada sendi-sendi akidah umat manusia dalam wujud tauhid ilahi dan terhindar dari sifat syirik. Nabi Muhammad SAW manusia terbaik dengan rangkaian akhlaqul karimah, pengorbanan, keikhlasan, dan sederet kebaikan lainnya li’ilaai kalimatillah, untuk menegakkan kalimat Allah yang maha mulia.
Dan pantaslah bagi kita sebagai umatnya untuk merenung dalam hening merayakan dalam gembira atas sejarah kelahirannya.

No comments:

Post a Comment