Wednesday, November 18, 2009

SHOOTING LARIS MANIS DI ANTV

Acara LARIS MANIS ANTV adalah sebuah program yang menjawab kebutuhan akan informasi bagi para ibu modern untuk segala bidang.

LARIS MANIS hadir dengan konsep TV magazine yang dikemas dalam format keluarga. Sebagai host. Keluarga LARIS MANIS terdiri dari Pipih (Ayah) yang diperankan oleh Abdel, Mimi (Ibu) yang diperankan oleh Cut Mini, anak yang diperankan oleh Vanessa Angel, pembantu yang diperankan oleh Nunung dan supir yang diperankan oleh Ferry Ardiansyah.

Turut berbangga hati karena disalah satu segmen memasak saya berkesempatan ikut mengisi acara yang tayang dari Senin sampai Jumat jam 9 pagi ini. Tema yang diangkat pada episode Rabu 18 November 2009 adalah Demam Berdarah Pada Anak karena sudah memasuki musim hujan dan biasanya demam berdarah menjadi wabah tahunan.

Sesuai tema, tentu dibuat makanan yang masih berhubungan dengan demam berdarah. Pilihan resep jatuh pada Jus Jakurma, alias jus jambu kurma madu. Mengapa jus, karena anak dalam kondisi demam biasanya susah makan dan minum, apalagi makan buah. dengan mengolah buah menjadi jus diharapkan anak suka meminumnya. Selain itu jus juga membantu mencukupi kebutuhan gizi dan cairan tubuh anak.
Bahan yang digunakan jambu biji, jambu kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan virus. Selain itu kandungan jambu biji juga kaya akan zat aktif tanin dan flavonoid, zat yang dapat menghabat pertumbuhan virus demam berdarah.

Madu, kaya akan mineral dan vitamin, manfaatnya meningkatkan daya tahan tubuh serta memberikan energi pada anak disamping memberikan rasa manis yang disukai anak-anak. Sedangkan kurma banyak mengandung vitamin dan gula buah untuk mencukupi kebutuhan energi anak.

No comments:

Post a Comment