Saturday, July 9, 2011

Kesehatan

Kesehatan - Kesehatan merupakan salah satu kata yang di cari semua makluk di muka bumi, karena kata ini bisa membuat semua orang lancar dalam menjalankan aktivitasnya. Kesehatan meruapakan suatu kondisi yang fit, baik dari penyakit maupun masalah lain. Kesehatan yang sempurna bila seseorang di beri sehat lahir dan batin atau jasmani dan rohani, karena sehat inilah kita bisa menjalankan segala aktivitas yang ada.

Sebagai insan yang beriman kita wajib mensyukuri nikmat sehat ini, karena dengan bersyukur adalah satu satu bentuk rasa terima kasih kita kepada Alloh. Tidak hanya itu kita juga memanfaatkan masa sehat kita dengan selalu berbuat hal yang positif. seperti sebuah syair "Gunakan masa lapangmu sebelum datang masa sempitmu, masa muda sebelum tuamu, masa sehat sebelum sakit dan hidup sebelum mati."

Dari syair di atas menyimpulkan bahwa kesahatan merupakan sesuatu hal yang benar - benar harus kita jaga, jangan sampai kita lengah dalam menjaganya. Bila sakit datang kepada kita, pasti penyesalan yang kita dapat " kenapa waktu sehatku aku tidak melakukan hal itu". Dan ketika waktu sakit itulah kita mengerti makna kesehatan.

Melalui postingan ini saya mengajak kepada diri saya sendiri dan umumnya kepada pembaca sekalian untuk selalu menjaga kesehatan kita dan selalu bersyukur atas nikmat sehat itu dengan cara memanfaatkan kesehatan ini untuk berjuang di JalanNYA . Tunggu postingan selanjutnya yach,,,, jazakumullah :)

No comments:

Post a Comment