Thursday, July 21, 2011

Hari Anak Nasional 2011 " Anak Sebagai Generasi Bangsa"

Hari Anak nasional - 22 juli 2011 bertepatan dengan hari jum'at merupakan hari yang bersejarah dalam perkembangan anak. Hari anak Nasional tahun ini di harapkan bisa memberikan inspirasi bagi seluruh anak Indonesia yang selama ini belum memenuhi hak sebagai seorang anak. Dilihat dari segi pendidikan, masih banyak anak - anak kita yang belum mendapat pendidikan, hal itu di tunjang adanya faktor perekonomian yang melanda keluarga anak tersebut. Banyak sekali anak yang seharusnya duduk di bangku sekolah, tetapi mereka berada di jalanan serta tempat kerja karena mereka menjadi tulang punggung keluarga.

Anak merupakan generasi penerus bangsa yang akan memimpin indonesia kedepannya. Oleh karena itu seharusnya anak - anak kita harus di bekali dengan pendidikan yang layak serta pengalaman yang positif dan akhlak yang mulia. Guna menghadapi era globalisasi yang semakin bebas dan krisis moral yang berkepanjangan yang membuat derajat suatu bangsa kita hancur.

Di kemajuan teknolgi yang merajalela serta tak terbatas membuat kita harus hati - hati dalam mengawasi anak, karena bila anak itu kita bebaskan tanpa kita perhatikan pergaulannya, bisa - bisa anak kita menjadi korban kemajuan zaman yang semakin canggih. Di era modern ini banyak sekali tayangan serta permainan yang di suguhkan untuk anak, tapi kita harus waspada dan melarang apabila anak kita berbuat salah.

Melalui hari anak Nasional ini mari kita jadikan sebuah momen untuk membentuk generasi anak yang cerdas, terampil dan berakhlak baik, guna menjadikan negara yang maju dalam segala aspek. Karena baik atau tidaknya anak tergantung bagaimana orang tua mereka dalam memberikan hak dan kewajiban sebagai seorang anak serta karakter yang ada pada diri anak tersebut.

"Selamat hari anak nasional 2011"

No comments:

Post a Comment