Monday, July 18, 2011

Karnafal Sebagai Ajang Kreatifitas

Karnaval sebagai ajang kreatifitas - Pada postingan kali ini saya menulis sebuah pengalaman dari sebuah ajang kreatifitas karnaval yang saya ikuti pada tanggal 18 Juli 2011 yang di laksanakan pukul 14.oo WIB yang bertempat di SMK 1 Lawang Wetan. Acara yang di gelar oleh Perintah kecamatan Lawang Wetan merupakan salah satu wujud apresiasi terhadap kemerdekaan republik Indonesia.

Suasana mendung dan gerimis ini tidak membuat semangat para peserta karnafal turun namun sebaliknya semakin membuat para peserta lebih menikmati acara ini. Saya sebagai pendamping karnafal perwakilan SD Muhammadiyah 3 Buluh kuring bersama teman seperjuangan Bapak Muslimin, ElKodri, Erwin serta Ibu Ria Mayasari, Asi Sulastri, Ropulistatik , Yurniningsih yang sempat datang mendampingi anak didik pada acara karnafal ini.

Mata saya tak berkedip ketika melihat para peserta karnafal yang mengundang tawa karena busana yang di pakainya. Benar - benar kreatif dalam mereka berpenampilan sehingga ajang karnafal ini bukan sekedar acara kompetisi namun lebih mangacu pada sebuah event yang bisa menghibur masyarakat kecamatan lawang wetan khususnya.

langkah kaki setapak demi setapak terus menelusiri jalanan yang basah karena rintik air, bendera sang saka merah putih mulai di kibarkan sebagai tanda pawai karnafal di mulai . Wajah - wajah yang berkarakter mulai menampakkan ciri khasnya. Melihat gayanya membuat saya dan teman - teman tak berhenti tertawa, karena penampilan kreatifitas Peserta yang berbusana banci dan hamil.

Setitik kebahagiaan muncul ketika kekompakan peserta dalam menelusuri rute, sambil bercanda ria. Mengenang sejarah masa perjuangan pahlawan dalam berjuang merebut kemerdekaan RI . Acara yang di gelar dalam rangka memperingati Ulang tahun Kemerdekaan RI ini yang ke 66 yang harusnya di laksanakan pada bulan agustus, acara ini di majukan karena bulan agustus bertepatan dengan bulan puasa.

Semoga acara ini bisa menjadi salah satu ajang kreatifitas kita dalam berkarya sekaligus memeriahkan HUT RI ke 66 dan Tahun depan acara tahun depan bisa lebih meriah sehingga menjadi salah satu acara positif tahunan. Dan kedepannya bisa mengembangkan kreatifitas anak.

Bagi anda yang mau lihat foto - fotonya, di tunggu Update selanjutnya karena fotonya belum bisa kami upload. Tunggu postingan selanjutnya yachh... keep spirit.

No comments:

Post a Comment