Monday, January 31, 2011

Internet Unlimited GSM 3 Paket Quota 500MB per bulan dan setting modem GSM three

internet memang sudah menjadi kebutuhan kita saat ini , pengguna internet di indonesia terus meningkat drastis tiap tahunnya. apalagi sejak adanya web sosial seperti facebook, twitter , google talk , yahoo masengger dan web sosial lainnya. pengguna internet meliputi seluruh lapisan masyarakat indonesia baik dari anak kecil yang terbiasa dengan game online sampai orang dewasa . cara meraka masuk ke jaringan internet sangat bermacam - macam bisa melalui warnet , pc , notebook , laptop , HP dan lain lain.


serta bermacam alat yang di gunakkan untuk menyambung seperti modem yang bermacam - macam merk dan type serta kualifikasi modem itu. kali ini say akan membahas setting koneksi modem 3 ( THREE) serta paket unlimited modem three.

dibawah ini saya akan jelaskan cara setting modem 3 dengan nokia E61


Klik tombol Properties dan masuk pada tab Advanced dan isi kolom Extra initialization Commads dengan +CGDCONT=,,”3gprs” atau bisa juga diisi dengan +CGDCONT=,”IP”,”3gprs”, kemudian lakukan Query Modem pada tab Diagnostics (langkah ini sama seperti tutorial-tutorial koneksi internet yang telah saya buat terdahulu).

Sampai di sini seting modem telah selesai, langkah selanjutnya adalah membuat koneksi baru.

Masuk pada menu Control Panel, kemudian masuk ke Networks Connection dan mulai membuat koneksi baru dengan memilih Create new Connection.

Pertama, adalah pilih Connect to the Internet.

Kedua, pilih Set up my connection manually.

Ketiga, pilih Connect using a dial-up modem.

Keempat, pilih modem yang telah kita seting sebelumnya di atas.

Kelima, tentukan nama koneksi (sebagai contoh di sini saya gunakan Three Connection)

Keenam, masukan nomor dial-up *99***1#.

Ketujuh, isi username dengan 3gprs, dan password yaitu 3gprs. Selesai

Terakhir adalah melakukan koneksi internet.

Jika koneksi berhasil, maka seperti biasa di pojok kanan bawah monitor akan muncul notifikasi bahwa koneksi sudah bisa berjalan.

paket unlimited 3 ada yang 40 rb perbulan dengan jangkauan luas dan cepat

produk unlimited terbaru dari 3 yaitu Internet Unlimited GSM 3 Paket Quota 500MB per bulan.
GSM 3 dengan produk koneksi internet unlimited dengan tarif mulai 25 ribu per bulan ditambah pajak 10% dengan quota 500MB. Dengan tarif sebesar itu (27.500 sebulan) memang cukup menarik bahkan bisa dikatakan tarif paling murah untuk saat ini

Untuk pendaftaran cukup mudah, kita hanya perlu melakukan registrasi dengan mengirimkan sms ke nomor 234 dengan format MAU (spasi) 500MB/1GB/2GB/5GB dengan tarif (25 ribu = 500MB, 35 ribu = 1GB, 50 ribu = 2GB, dan 99 ribu = 3GB), atau bisa juga dengan menghubungi *234# dan pilih internet bulanan, kemudian pilih paket yang diinginkan.


sumber : http://ariawijaya.com/2008/09/14/koneksi-internet-dengan-kartu-gsm-3-three/

No comments:

Post a Comment