Wednesday, November 17, 2010

Tips Keluarga berencana bahagia

keluarga bahagia memang menjadi idaman mereka yang telah membangun bahtera rumah tangga , namun belum tentu semua keluaraga bisa bahagia , mungkin karena faktor tertentu yang tidak mendukung kedua pasangan untuk saling berinteraksi satu sama lain . disamping itu hakikat keluaraga bahagia menurut pandangan saya yaitu suatu situasi keluarga yang aman , damai makmur, walaupun hidup mereka bisa dikatakan cukup untuk perekonomiaannya dan selalu taat menjalankan kewajiban baik antara kedua pasangan dan kewajiban kepada Tuhan YME.
kekayaan seseorang belum tentu menjamin kebahagiaan suatu keluarga karena kebahagiaan tidak bisa di beli dengan kekayaan . untuk menjadi keluarga berencana yang bahagia perlu adanya tips yang mendukung untuk terlaksananya pogram keluarga tersebut
http://martracho.files.wordpress.com/2010/02/keluarga-berencana.jpg

1. saling pengertian diantara anggota keluarga sehingga akan tercipta situasi yang harmonis
2. saling terbuka sesama anggota keluarga sehingga setiap ada masalah di salah satu anggota keluarga bisa diselesaikan secara kekeluargaan.
3. luangkan waktu untuk sering berkumpul sehingga hubungan antara sesama anggota akan semaikin erat , jangan terlalu menitikberatkan pada satu sisi.
4 saling mempercayai antara antara semua anggota , hal ini merupakan hal penting yang bisa mendukung terlaksananya keluarga bahagia hal ini bisanya mengacu kepada kesetiaan yang membuat kita tenang walaupun sedang berada di tempat yang berbeda .
5. selalu berfikir positif dalam segala hal.
6. berdoa meminta kepada Tuhan YME agar selalu di lindungi keluarga dari mara bahaya dan masalah - masalah.


tips diatas mungkin belum terlalu lengkap ,tapi setidaknya bisa memberikan kita gambaran untuk bisa menjadi suatu bahtera rumah tangga yang sakinah mawahdah warohmah. kalau rekan - rekan ada pengalaman tentang bagaimana membangun keluarga yang bahagia bisa anda tuangkan di kotak komentar , tulasan anda adalah harapan kami yang bisa memperlengkap tips keluarga berencana bahagia sehingga bisa menjadi contoh untuk keluarga yang lain.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg-1Mr-Z_vQVx_Kij6S-ALnKj7oM6lkZyaPV-CS7C0p2wdmpjC564g7abVb3NTcJ7xilAOpC8YTzaMSZ2k-3olVjQtvMy-zPkkZojNUhB6_0uzlLGZZULZPY982VgV_VlaDwo3yjbqEsFNb/s1600/Kb.jpg

" keluarga bahagia adalah kunci kedamaian negara , mulailah dari keluarga mu bila kamu ingin menentramkan negaramu."

No comments:

Post a Comment