Thursday, November 18, 2010

Pendidikan sebagai Sumber Daya Manusia yang Berkualitas

pendidikan merupakan hal pokok yang menjadi kebutuhan manusia , kerana manusia di beri kelebihan oleh ALLOH da tidak dimiliki oleh makluk lain yaitu fikiran dan rasa , hal itu membuat manusia selalu berfikir maju untuk mengembangkan setiap potensi yang dimilkinya. untuk mendukung hal itu harus di dukung dengan adanya pendidikan baik secara formal maupun informal , yang meliputi berbagai media bisa lisan, tertulis maupun dari pengalaman . kata pendidikan yang bisa berarti suatu proses pertukaran pengalaman baik dari sumber pokok maupun kegiatan sehari - hari yang dilakukan oleh 2 orang pihak atau lebih yang satu menjadi pendidik dan yang lain menjadi didikan atau peserta didik .
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEijwPy92Rq4tRRY6RT-o22vg-_rPyuXIm6Fm1ZRFyr5t0RMTTgenRRRBki9qi-3EnHhQBXzzG26_wYD4WkMLzh6FvIrx9-w6-Kx7JdpJ7nKGFDP5KO5vUGRDMM5LuiM8ALnBf5exvPykSw/s600/teacher-helping-student_~026v0210dc.jpg

pendidikan sangat memacu proses berkembangnya sumber daya manusia yang lebih baik . dengan pendidikan wawasan kita semakin luas dan membantu kita mengenal sesuatu yang belum atau sama sekali kita kenali , dengan proses pembelajaran yang sesui dengan daya pikir manusia masing - masing akan menghasilkan pikiran baru yang konsekuen .

sumber daya manusia sendiri akan memudahkan kita seberapa dalam kemampuan kita untuk menghasilkan sesuatu yang sesui dengan imajinasi kita . dengan sumber daya manusia yang baik maka akan membantu kita untuk menjalani kehidupan yang semakin maju dan modern .
dengan sumber daya manusia yang terdidik akan mampu bersaing guna menhasilkan hal baru yang belum di lakukan manusia lain dan hal itu kepada sumber yang positif.


karena pendidikan memang program penting dalam memacu peningkatan sumber daya manusia
maka dalam program pemerintah dalam pendidikan akan selalu megubah program pendidikannya yang di sesuikannya dengan perkembangan zaman dan waktu,.

untuk pembahasan tentang pendidikan sebagai sumber daya manusia yang pokok akan saya lanjutkan di waktu berikutnya semoga sumber daya manusia indonesia semakin berkualitas , dan mampu bersaing di mancanegara .
human resources

-to be continue-
heee3.3x

No comments:

Post a Comment